Beranda > Selebriti > Ungu Luncurkan Album Religi Bernuansa Rock

Ungu Luncurkan Album Religi Bernuansa Rock

By Republika Newsroom
Jumat, 21 Agustus 2009 pukul 23:45:00

Ungu Luncurkan Album Religi Bernuansa RockMP3INDONESIA.NET

UNGU: Meriahkan Kemilau Muharam di Batam

JAKARTA–Grup band Ungu meluncurkan album religi mini yang kali ini dibuat dengan sentuhan rock pada lagu-lagunya.
Peluncuran album bertajuk “Maha Besar” yang katanya berbeda dengan album-album religi yang lain itu dilakukan di Panti Asuhan Darul Aitam yang berada di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat sore. “Ungu pingin lagu-lagu religi kali ini beda karena ini adalah album religi yang keempat bagi Ungu. Kalau tetap sama dan nggak jauh beda dengan lagu religi lain di pasaran, sayang,” kata Enda, sang gitaris sekaligus penyanyi latar.

Perbedaan album religi mini yang terdiri atas tiga lagu itu dengan album religi lainnya, menurut dia, terletak pada sentuhan rock yang kuat.”Bersama Oncy, saya memasukkan unsur distorsi gitar yang cukup ‘tebal’ pada interlude lagu ‘Maha Besar’,” katanya mencontohkan.

Menurut Pasha, sang vokalis, peran Makki (bass) dan Oncy–mantan gitaris grup Funky Kopral– dalam pembuatan album dengan sentuhan rock kali ini sangat besar meskipun keputusan akhir pembuatan lagu-lagu Ungu tetap ada pada forum workshop aransemen.Tentang lagu-lagu yang ada dalam album religi baru tersebut, Enda menjelaskan, bahwa salah satunya yakni lagu “Maha Sempurna” dibuat Pasha dengan meminjam gitarnya ketika sedang membuat klip video album Penguasa Hati di Australia.

Sebagian lirik lagu itu, katanya, diambil dari Ayat Kursi (Al Quran Surat Al Baqarah, ayat 255). “Meskipun amat kental nuansa rocknya, ‘Dia Maha Sempurna’ lahir dari pemahaman Ungu tentang sang Maha Pencipta,” kata Pasha tentang lagu yang kini klip videonya sudah ditayangkan di televisi itu.

Sementara lagu “Hanya Kau” ditulis oleh Enda yang kemudian berkolaborasi dengan Pasha membuat lagu “Maha Besar”.
Di samping itu, kemasan mini album religi Ungu kali ini juga dibuat beda. Trinity Optima Production mengemasnya dalam bentuk cakram digital (CD) album interaktif lagu yang juga memuat menu eksklusif mengenai Ungu berupa proses pembuatan album, galeri, lirik dan chord lagu, perjalanan album religi dan Cliquers Fans Club Ungu.  Perbedaan-perbedaan itu diharapkan bisa mengulang sukses album religi “Aku dan Tuhanku” yang diluncurkan Ungu tahun 2008. ant/kpo

  1. 6 September 2013 pukul 12:39

    Hello to all, it’s in fact a fastidious for me to pay a quick visit this
    website, it consists of useful Information.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: