Beranda > Wouwwwww...!! > Inilah Bocah Tergemuk di Dunia

Inilah Bocah Tergemuk di Dunia

Nusantara HK Mulkan | 23/07/2009 – 11:12
(mailonline)

INILAH.COM, Nalchik – Dengan tinggi badan 158 cm dan berat 146 kg, Dzhambik Khatokhov diyakini sebagai bocah tergemuk di dunia. Bocah berusia 9 tahun asal Nalchik, Rusia ini tidak metrasa khawatir dan terobsesi menurunkan berat badannya. Sebab, dia justru ingin mewujudkan cita-citanya sebagai pegulat olimpiade.

Ibunya, Nelya, 42, seperti dilansir Dailymail, mengaku memang tidak pernah memaksa bocah itu untuk mengontrol makanan. Sebab, selama ini dia cukup sehat dan belum pernah mendapat peringatan soal kesehatannya.

“Saya memang tidak menyuruh dia untuk diet, karena dia memang membutuhkan makanan. Dia tetap berolahraga dan aktif sepanjang hari. Dia terus tumbuh, baik ke atas ataupun ke samping. Apa yang bisa saya perbuat? Inilah dia sebagaimana Tuhan menciptakannya,” kata Nelya.

Berat badan bocah yang dipanggil dengan nama Jambik ini setara dengan berat 4-5 teman sekelasnya. Dia bahkan memiliki ukuran sepatu yang jauh di atas teman-teman sebayanya, yakni 8 (42). Padahal, dia lahir dengan ukuran normal. Namun, saat berusia setahun, beratnya sudah mencapai 13 kg. Nelya bercerai dari suaminya ketika mengandung Jambik.

“Persalinan Jambik sangat mudah. Bahkan, lebih mudah dibandingkan kedua kakaknya,” papar Nelya yang berprofesi sebagai perawat.

Dia memiliki dua kakak laki-laki yang ukurannya biasa-biasa saja. Bahkan cenderung kurus. Yakni, Rezvan, 21, dan Muhammed, 17. Namun, saat berusia 3 tahun, ‘bocah ajaib’ itu sudah bisa mengangkat beban seberat 15 kg. “Dia sudah bisa mengangkat batu-batu besar dan ember berisi air,” jelas Nelya.

Kondisi ini menarik perhatian dokter Inggris Ian Campbell. Selama sepekan dia menganalisis Jambik dan keluarganya pada dua tahun lalu. Menurut Campbell, kondisi kesehatan Jambik mengerikan.

“Dengan berat seperti itu dapat membuat dia berisiko besar terserang diabetes, jantung, dan kanker. Termasuk, harapan hidupnya bisa berkurang,” kata Campbell. [nuz]

  1. l
    1 Mei 2013 pukul 16:20

    Good article. I’m going through a few of these issues as well..

  2. 28 April 2013 pukul 10:53

    Content as I liked essentially the most, it’s rare to have anyone so hit the topic. Strongly suggested as the most favorable ranking

  3. nastasha
    12 Agustus 2010 pukul 19:26

    Wouwwww…. gemuk bener ni bocah masa umur 9 thn aja berat badan dah 146 KG.
    Aq aja yg umurx skrg 11,3 tahun aja cm 38 klo g 39, beda jauh ma bocah yg 1 ini

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: