Beranda > Seksologi > Lho Kok Bisa, Mr Dick Punya Pikiran!

Lho Kok Bisa, Mr Dick Punya Pikiran!

Liana Garcia | 02/08/2009 – 07:09
(istimewa)

INILAH.COM, Jakarta – Bicara tentang organ intim satu ini memang penuh sensasi, karena banyak fakta yang jarang diungkap dan diketahui kaum Adam. Seperti Mr Dick yang memiliki kendali pikiran sendiri. Wah!

Biasanya jika menemukan keanehan yang berhubungan dengan Mr Dick, kaum Adam selalu enggan bertanya lebih jauh. Bahkan sekadar mencari tahu problemnya pun malas.

Ada beberapa fakta tentang Mr Dick yang banyak belum Anda ketahui. Uraian yang diambil dari Askmen.com ini mungkin akan sangat berguna sebagai edukasi bagi Anda, baik pria maupun wanita. Bahkan, jangan kaget jika informasi yang Anda baca ini membuat Anda tercengang.

1. Mr Dick Punya Kendali Pikiran

Kok bisa? Sangat bisa. Coba sadari ketika Mr Dick seringkali bergerak atas kemauannya sendiri. Atau ketika Mr Dick tiba-tiba terbangun di saat yang tidak tepat. Dan Anda tak bisa berbuat banyak mengatasinya.

Ini bukti jika Anda tidak bisa mengendalikan Mr Dick seperti bagian tubuh lain. Ini dapat terjadi karena Mr Dick merespon pada bagian sistem syaraf yang tidak selalu berada dalam kendali kesadaran Anda. Namanya disebut sistem syaraf otonomi (autonomic nervous system) yang berperan mengatur detak jantung serta tekanan darah.

Sementara itu, rangsangan seksual biasanya muncul tidak dengan kendali atau kemauan sendiri. Pikiran alam sadar ikut berperan di dalamnya, tetapi kebanyakan rangsangan seksual berlangsung dalam sistem saraf simpatetik (sympathetic nervous system) yang juga cabang sistem syaraf otonomi.

Selain itu, impuls dari otak selama fase tidur REM dapat menyebabkan ereksi, yaitu ketika Anda bermimpi tentang seks atau saat Anda stres di tengah ujian karena lupa belajar.

Mengangkat beban berat atau tekanan yang menyebabkan pergerakan usus juga bisa menimbulkan ereksi. Terkadang Mr Dick Anda mulai membesar tanpa disadari, atau Mr Dick juga mengkerut dengan sendirinya.

Bila Mr Dick terkena air atau udara dingin biasanya mengkerut. Itulah fungsi sistem saraf simpatetik.

Stres psikologis juga berperan dalam sistem saraf simpatetik, dan stres memiliki efek sama dengan siraman air dingin. Ketika Anda rileks dan merasa baik, Mr Dick lembek tampak lebih besar ketimbang ketika Anda dalam situasi stres.

2. Mr Dick Tipe Grower atau Shower?

Di antara pria, tak ada hubungan yang konsisten antara ukuran Mr Dick saat lembek dengan panjangnya ketika sedang ereksi penuh.

Sebuah riset terhadap 80 pria, peneliti mengungkapkan bahwa penambahan ukuran dari kondisi lembek (flaccid) hingga ereksi sangat luas variasinya, mulai dari seperempat inci hingga 3,5 inci.

Sebuah analisis lebih dari ratusan pengukuran dilakukan peneliti seks Alfred Kinsey, diketahui Mr Dick yang pendek ketika lembek cenderung akan memanjang dua kali lebih besar ketimbang Mr Dick yang tampak panjang saat kondisi lembek (flaccid).

Mr Dick yang tidak banyak memperoleh penambahan panjang ketika ereksi dikenal dengan istilah shower (tipe pamer), sedangkan Mr Dick yang bertambah panjang disebut juga tipe grower (tipe mengembang). Ini bukanlah istilah medis dan tidak ada syarat ilmiah untuk kedua kategori itu.

Data Kinsey mengindikasikan, kebanyakan Mr Dick bukanlah tipe shower atau grower yang ekstrim. Sekitar 12% Mr Dick memperoleh sepertiga atau kurang dari total panjang ketika ereksi, dan sekitar 7% memanjang dua kali lipat ketika ereksi. [Bersambung/L1]

<< kembali

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: