Beranda > Berita > AS ‘Cium’ Niat Noordin Serang Obama?

AS ‘Cium’ Niat Noordin Serang Obama?

21/08/2009 – 15:59

Ahluwalia
Noordin M Top
(Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta – Rencana jahat jaringan teroris Noordin M Top untuk menyerang dan membunuh Presiden Barack Obama saat datang ke Indonesia, November 2009, telah tercium oleh otoritas Amerika Serikat. Itu sebabnya, hingga kini belum ada kepastian soal kunjungan Obama ke Indonesia.

Presiden Obama dijadwalkan menghadiri KTT Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di Singapura bulan November. Selanjutnya Obama juga akan melawat ke sejumlah negara di Asia, termasuk Indonesia. Pengamat intelijen Dynno Chressbon menegaskan, kemungkinan besar dinas keamanan dan intelijen Singapura telah meminta bantuan Indonesia untuk mengamankan pertemuan APEC.

“Selain Obama, Presiden SBY juga menjadi sasaran yang dibidik jaringan teroris ini. Jika aksi teroris Noordin M Top ini berhasil, maka target mereka adalah membuat kekacauan di Indonesia yang pasti berdampak pada stabilitas di Asia Tenggara,” kata pengamat intelijen Dynno Chressbon kepada INILAH.COM.

Meski belum diumumkan negara mana saja yang akan dikunjungi Obama setelah menghadiri KTT APEC, diperkirakan Indonesia masuk hitungan. Ini mengingat Obama pernah menyampaikan niatnya berkunjung ke Jakarta, tempat ia pernah bersekolah. Obama bahkan menyatakan rindu makan bakso dan nasi goreng di negeri masa kecilnya ini.

Namun ancaman teror Noordin M Top membuat Obama sangat mungkin mengurungkan niatnya itu. “AS sudah tahu rencana jahat kelompok Noordin itu. Jika sampai teroris grup Noordin dan jaringannya mampu menyerang rombongan Obama, akan terjadi gempar nasional dan kejutan internasional. Efek ini yang ditunggu Noordin, sehingga klaimnya sebagai ‘pemimpin jaringan Al Qaeda di Asia Timur’ bisa disetujui oleh Osama Bin Laden atau pimpinan Al Qaeda lainnya,’” kata Dynno.

Sel teror Noordin sendiri terus bergerak secara misterius akibat kegagalan polisi membekuk gembong teroris asal Malaysia itu. Bahkan kelompok Noordin diduga menyebut Obama sebagai ‘target luar’ kelompok Noordin.

“Ada rencana Noordin M Top untuk membunuh Presiden Obama saat datang ke Indonnesia November mendatang,” ungkap Dynno. Direktur Pusat Studi Intelijen dan Keamanan Negara (Siknal) itu bahkan menyebut adanya sejumlah warga keturunan Arab yang selama ini bersembunyi bersama pelaku pengeboman JW Marriott dan Ritz-Carlton yang merencanakan pembunuhan Obama.

Jaringan Noordin memang memiliki target dalam dan luar negeri. “Target dalam negeri mereka adalah membunuh SBY pada 17 Agustus, sedangkan target luar negerinya membunuh Presiden Obama,” ujar pengamat yang dekat dengan investigator terorisme ini.

Bukan hanya menyerang Obama, SBY, dan simbol-simbol AS lainnya, yang diserukan oleh pihak yang menamakan dirinya Al Qaeda Asia Tenggara itu. Mereka juga menyerukan aksi penculikan petugas dan warga asing untuk ditukar dengan tahanan teroris yang ditahan di Indonesia. Seruan yang termuat di blog Pintusyurgadipattani.blogspot.Com itu disampaikan oleh Jenderal Awwal Tandzim Al-Qaeda Bahagian Asia Tenggara, Abu Ubaidah.

“Menawan tebusan daripada kalangan Polis atau Tentera Kerajaan Thagut Indonesia supaya mereka dapat dijadikan tukaran untuk Mujahidin yang tertawan. Menawan tebusan daripada kalangan pelancong asing terutama daripada Amerika Syarikat, Thailand, atau sekutu-sekutunya, untuk dijadikan tukaran untuk Mujahidin yang tertawan di Indonesia,” demikian bunyi seruan itu.

Al Qaeda Asia Tenggara itu beranggapan pemerintahan Indonesia adalah kerajaan Thagut. “Memulakan penyerangan hendap terhadap Polis atau Tentera Kerajaan Thagut Indonesia secara berkala dan kerap dalam usaha mengugut mereka agar mereka membebaskan keseluruhan Mujahidin yang tertawan,” ungkap pernyataan itu.

Abu Ubaidah juga mengutuk orang-orang yang menyatakan ‘Indonesia aman’ dan ‘jihad hanya dilakukan di tempat konflik’. “Teruslah dengan alasan palsu itu, dan itu tidak lain hanya akan membawa kamu kepada kehinaan. Yang lebih penting, bebaskan yang tertawan itu sendiri. Itulah kewajiban kita,” terang Abu Ubaidah.

Blog itu dirilis pada Agustus 2008. Bahasa yang digunakan kental logat Melayu. Blog ini juga memaparkan susunan Al Qaeda Asia Tenggara. Belum diketahui kebenaran klaim blog yang menamakan diri sebagai media resmi Majlis Asy-Syura Al-Mujahidin, Tandzim Al-Qaeda Bahagian Asia Tenggara, ini. [P1]

Simak juga :

Anggota Baru DPRD Surabaya Dapat Mobdin Harganya Diatas Rp 150 Juta

Oknum Polisi Nakal Akan Ditindak Tegas Satuan Propam

KPU Sebaiknya Segera Umumkan Hasil Pemilu Legislatif 2009

Polri Akui Tangkap Mohamad Jibril

Tersangka Teroris Baru

Ditemukan mayat laki – laki

Pusat Perbelanjaan, Tempat Ngabuburit Warga Ibu Kota

Jembatan RI-Malaysia Akan Jadi Jembatan Terpanjang Hubungkan 2 Negara

Incar Obama, Noordin ‘Turun Gunung’

Dunia Islam Tak Kenal Humor?

Pemda Mesti Jadi Pimpinan

Pesan Ramadhan dari Barack Obama

Walah! PRT Indonesia Punya Pistol

AS ‘Cium’ Niat Noordin Serang Obama?

Tari Pendet Diklaim Malaysia

Teroris Sulit ‘Disembuhkan’ Sebab Ideologinya Telah Membatu

Heboh Berfoto Bugil di Tengah Penumpang Kereta

Lihat Teroris, Hubungi Siaga Bareskrim

Noordin M Top Kian Terjepit?

Gila! Berjilbab Mesum di Hotel

SBY Terdiam Saat Pidato ‘Menggoda’

Teleprompter Obama Jatuh, SBY Ngadat

KPK-Antasari ‘Jeruk Makan Jeruk’?

Jika Terima Tommy, Golkar Mundurkan Reformasi & Ditinggal Konstituen

Rakyat Tertimbun Bunga Utang Rp 109 Triliun

Misteri Palu Soeharto & Indonesia Raya

Noordin Hilangkan Jejak dengan Berpencar

Pidato Kenegaraan SBY Diwarnai Insiden tanpa Lagu Kebangsaan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: