Beranda > Nasional > Pengguna Twitter ‘Pagari’ Tari Pendet dari Malaysia

Pengguna Twitter ‘Pagari’ Tari Pendet dari Malaysia

Ardhi Suryadhi – detikNews | Kamis, 20/08/2009 – 16:34


Jakarta – Saling klaim kebudayaan antara Indonesia dan Malaysia kembali terjadi. Setelah Reog Ponorogo, lagu Rasa Sayange dan lainnya, kini yang menjadi rebutan adalah Tari Pendet.

Tari Pendet sendiri selama ini kita kenal berasal dari Bali. Jadi ketika ada negara yang coba mengklaim sebagai pemiliknya, tak ayal menjadi target serangan kritikan.

Salah satu media yang tengah ramai menyuarakan untuk ‘memagari’ Tari Pendet ini adalah Twitter. Berdasarkan pengamatan detikINET, gelombang dukungan dari pengguna Twitter Tanah Air pun terus bergulir hingga Kamis (19/8/2009) sore ini.

Tak ayal, subyek ‘Pendet Dance’, ‘pendetindonesia’, dan ‘Bali’ sudah wara-wiri di daftar 10 besar Trending Topics Twitter. Jadi bisa dibayangkan, geliat postingan terkait hal ini yang begitu besar.

Hampir seluruh postingan di Twitter tentunya coba mengamankan Tari Pendet sebagai kesenian asli Indonesia. Beragam komentar diutarakan, mulai dari dukungan hingga cacian.

“RT THIS!! tell the world that #pendetindonesia. Even wikipedia knows that it comes from Indonesia http://bit.ly/tYHHJ,” tulis salah satu pengguna Twitter berinisial Puculove.

“Everyone that has been go to BALI had show pendet dance,and BALI is in INDONESIA, except u miss geography class pendetindonesia,” imbuh pengguna bernama pradhana.

(ash/ken)

Terkait :

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: