Beranda > Selebriti > Budi Anduk: Nggak Puasa Itu Rugi

Budi Anduk: Nggak Puasa Itu Rugi

Sabtu, 22 Agustus 2009 13:39

Lihat Biografi Budi Anduk
Budi Anduk

Kapanlagi.com – Bulan suci Ramadhan selalu disambut gembira kaum muslim, tak terkecuali juga bagi Budi Anduk. Menurutnya, di bulan penuh rahmat ini dijadikan sebagai ladang beramal, bisa lebih baik dari tahun-tahun kemarin, dan lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Jadi, Budi

memang tak mau melewatkan puasa dengan sia-sia.

“Iya lah, alhamdulillah gue memang sudah biasa sehari-hari. Sesakit apa pun kalau gue kuat, gue puasa. Tahun kemarin full (puasanya). Gue kerja apa pun kalau nggak bener-bener sakit, tumbang, pasti puasa,” kata Budi ditemui usai syuting UNTUNG ADA BUDI di Studio Cawang, Jakarta Timur, Jumat (21/8).

Dituturkan Budi, genapnya ia berpuasa tak lepas dari lingkungan sekitar. Sejak kecil ia memang sudah dibiasakan untuk berpuasa. “Lingkungan Betawi kan? Ya, meski gue orang Jawa, tapi lingkungan sudah membiasakan dengan puasa. Nggak puasa itu rasanya rugi. Apalagi kalau sudah mau Magrib, dengerin dzikiran, shalawat, terasa banget gue ngalamin itu. Jadi kalau menjelang Magrib, kita puasa, nikmat aja ada yang ditunggu,” katanya.

Untuk pekerjaan, dalam tahun ini pria berambut keriting yang suka makan tempe dan berbuka dengan minuman segar tersebut menolak program sahur. Budi merasa tubuhnya tidak terlalu kuat mengambil tawaran kerja banyak-banyak. “Badan nggak kuat, capek aja. Ini aja gue sudah kena gejala tifus, apalagi mau ikut program sahur. Nggak sanggup aja badan gue,” tukasnya.

Lalu bagaimana dengan shalat Tarawih? Apakah Budi penuh juga? “Terus terang sering bolong. Kadang capai, kadang malas,” kelakarnya. “Tapi yang penting buat gue sedikitnya ngaji beberapa ayat,” sambung Budi dan menambahkan jika Lebaran nanti ia bakal mudik ke Cirebon, ke kampung halaman sang istri.  (kpl/ant/boo)

Budi Anduk
Budi
Budi Prihatin
Laki-Laki
Jakarta, 08 Februari 1968
Biografi :
Budi Anduk mengawali karirnya di dunia entertainment sebagai pemain figuran acara NGELABA bersama grup Patrio pada 1996. Namun kini namanya semakin dikenal oleh masyarakat berkat aktingnya di program TAWA SUTRA di ANTV.

Pria yang lahir di Jakarta, 8 Februari 1968 ini juga turut bermain dalam sinetron, beberapa diantaranya adalah AZAB ILLAHI, LESEHAN, OK-OK BOS, serta KLINIK 24 JAM.

Akting komedian bernama asli Budi Prihatin ini bisa dinikmati pula lewat film-film yang dibintanginya, antara lain TIREN: MATI KEMAREN pada 2008 serta film TULALIT pada tahun yang sama.

Pamor Budi yang semakin melejit, membuatnya mendapat tawaran untuk membawakan acara sendiri, yakni Untung Ada Budi.


  1. solarsedayu
    23 Agustus 2009 pukul 16:39

    to : yudiesthira
    Oke coy …

  2. yudiesthira
    23 Agustus 2009 pukul 16:21

    Oke mas Budhi…tetaplah dng kebersahajaan-mu…kami bangga denganmu….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: