Beranda > Wouwwwww...!! > Ular Berkepala Manusia Dimusnahkan Agar Tidak Lahir Fitnah

Ular Berkepala Manusia Dimusnahkan Agar Tidak Lahir Fitnah

Selasa, 25/08/2009 20:21 WIB

Samsul Hadi – detikSurabaya


Rumah Wiji di Beji

Tulungagung – Heboh jenglot ular dengan kepala menyerupai manusia di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur sempat reda. Namun saat ini kembali menjadi perbincangan setelah video ular itu nongol di Youtube, padahal ular itu telah dimusnahkan pemiliknya dengan cara dibakar.

Pemusnahan ular misterius tersebut dilakukan pada pertengahan tahun 2008 silam demi menghindari timbulnya fitnah dan masalah. Tepatnya setelah patung tersebut sempat dititipkan ke adiknya, Wiji yang tinggal di Desa Beji, Kecamatan Boyolangu.

“Waktu saya titipkan itulah banyak warga yang melihat dan menganggapnya sebagai ular berkepala manusia, dan parahnya sebagian menganggapnya sebagai blorong pesugihan saya,” kata Suyono, pemilik yang mewarisi pemberian dari seorang dukun Mbah Tohir.

Keputusan membakar ular itu diakui oleh Suyono dilakukan setelah melakukan beberapa pertimbangan. Mbah Tohir yang dikenal sebagai dukun sakti semasa hidupnya itu diakuinya sempat membuatnya ragu untuk meneruskan tekadnya.

“Ya sebelum membakar saya tantang, kalau memang mau merepotkan jangan orang lain, tapi cukup saya. Tapi nyatanya, sampai sekarang juga gak ada masalah sama sekali,” ujar Suyono saat ditemui detiksurabaya.com di rumahnya, Selasa (25/8/2009).

Dengan alasan tak ingin repot pula, Suyono mengaku sudah membuang seluruh benda-benda terkait ular tersebut. “Mulai dari kotak sampai kain kafannya sudah saya bakar. Bahkan foto yang ada di HP anak saya juga saya buang, saya nggak mau repot,” ujarnya tegas.
(gik/gik)

Ular Berkepala Manusia
Misteri Berawal dari Dukun di Tulungagung


screenshot youtube

Tulungagung – Beredarnya video jenglot berbentuk ular berkepala manusia di Youtube, bermula dari kepemilikan oleh� seorang dukun di Dusun Ngampel, Desa Joho, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Meski demikian, tidak diketahui secara pasti apa khasiat dari kepemilikan tersebut.

Dukun yang pertama kali memiliki adalah Mbah Tohir, yang telah meninggal dunia pada akhir tahun 2007 silam. Sesaat sebelum meninggal, dia menitipkan ular tersebut kepada Suyono (48), yang juga tercatat sebagai orang dekatnya.

“Kalau dikatakan murid ya murid, tidak ya tidak, karena saya tidak pernah merasa berguru. Dulu itu dia pesannya 3 hari sebelum meninggal, bilangnya gaman iki tulung openono sing apik (benda keramat ini tolong rawat yang baik),” kata Suyono, saat ditemui detiksurabaya.com di rumahnya, Selasa (25/8/2009).

Saat pertama kali dititipkan, ular berkepala manusia tersebut tersimpan dalam sebuah peti dengan kondisi terkunci rapat. Namun karena merasa penasaran, tak berselang lama setelah pemiliknya meninggal, Suyono memutuskan membongkarnya.

“Saya bongkar dan tak lihat sebenarnya bukan ular berkepala manusia. Tapi seperti ular berkepala walang kopok (sejenis belalang besar) dengan badan tertutup kain kafan dan hanya terlihat rambutnya saja. Baunya wangi sekali, sama seperti baunya mayat,” jelas Suyono.

Ditanya mengenai khasiat yang terdapat dari patung ular tersebut, Suyono mengaku tidak pernah merasakannya. Menurutnya selama beberapa bulan menyimpan, tak sekalipun merasakan manfaat dari patung ular tersebut.

“Sekali saya dipripeni (melihat dalam mimpi) dan itupun hanya minta agar dirawat dengan baik. Nah sejak itu ya saya simpan, saya beri kembang telon dan minyak jafaron,” ungkapnya.

Ular aneh itu sempat dititipkan di rumah adiknya, Ibu Wiji (53) yang tinggal di Desa Beji pada pertengahan 2008. Saat itu sempat menjadi tontonan warga hingga akhirnya dimintanya kembali untuk dibawa pulang dan dibakar. Pengakuan Suyono ini menepis beredarnya video ular berkepala manusia yang disebutkan ditemukan di Trenggalek.(gik/gik)

terkait :

Ular Berkepala Manusia Dimusnahkan Agar Tidak Lahir Fitnah

Ular Berkepala Manusia di Trenggalek Heboh di Youtube

Monster Loch Ness Terlacak di Google Earth?

Berjalan di Atas Sayap Pesawat yang Melaju 160 Km/Jam

Wow! Petani Seksi Pose Bugil di Kalender

  1. 6 September 2011 pukul 00:38

    Thank you for another informative site. Where else could I get that kind of info written in such an ideal way? I’ve a project that I’m just now working on, and I have been on the look out for such info.

  2. 23 Maret 2010 pukul 16:02

    SUBHANALLAH………..
    ALLAH MAHA BESAR

  3. solarsedayu
    8 September 2009 pukul 21:50

    to : riyansleman,
    kalo di negrinya ular,
    judulnya manusia berkepala ular kali ya? hahaha
    yang pasti thanks kunjungannya

  4. 8 September 2009 pukul 14:51

    Ada ada aja

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: