Beranda > Nasional > Lagu Indonesia Raya ‘Dipermak’ di Forum Online

Lagu Indonesia Raya ‘Dipermak’ di Forum Online

Rabu, 26/08/2009 14:55 WIB

Ardhi Suryadhi – detikinet


Ilustrasi (ds/detikcom)

Jakarta – Lagu kebangsaan Indonesia Raya dipermak habis-habisan di sebuah forum online. Alhasil, pelaku yang sepertinya orang Malaysia kian memanaskan hubungan antar kedua negara yang belakangan‌ ini kembali tegang akibat saling klaim kebudayaan.

Dalam forum yang beralamat di topix.com itu, hampir seluruh lirik lagu Indonesia Raya diganti oleh pelaku dengan kata-kata tidak senonoh. Sungguh menyedihkan jika kita sebagai warga Indonesia sampai melihatnya.

Meski begitu, di forum tersebut juga tak hanya dipenuhi oleh orang Malaysia, terdapat pula user Indonesia yang tentunya memberikan ‘perlawanan’.

You should be ashamed of yourself, only an uneducated would write something like that. Orang-orang Indonesia, tolong jangan terpancing dengan orang-orang seperti ini. Insya Allah dia dimaafkan dosa-dosanya, dan disadarkan supaya bisa berpikir dan bertutur kata yang lebih baik dan santun, orang Malaysia yang saya kenal tidak seperti ini, mereka saling menghormati dengan kita,” tulis user dengan nama Vira.

Diamati detikINET hingga Rabu (26/8/2009) siang, forum ‘panas’ ini begitu populer, sehingga tak kurang sudah ada 24 halaman postingan yang seakan bersahut-sahutan mengomentari kehadiran lagu ini.

Namun tentu saja, seperti yang dikatakan Vira, sebagai warga yang baik kita jangan sampai terpancing dengan adanya aksi tak bertanggung-jawab seperti ini yang tak lebih dari sekadar provokator.
( ash / wsh )

  1. 29 Juni 2014 pukul 09:15

    Wonderful post! We will be linking to this great post on our
    website. Keep up the great writing.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: