Beranda > Nasional > Kapolri: Presiden Sasaran Bom, Bukan Ngarang, Bukan Rekayasa

Kapolri: Presiden Sasaran Bom, Bukan Ngarang, Bukan Rekayasa

Kamis, 3 September 2009 | 13:43 WIB

Laporan wartawan KOMPAS.com Inggried Dwi Wedhaswary

Presiden SBY ketika memberi keterangan pers tentang adanya kelompok teroris yang berlatih menembak dengan sasaran foto presiden.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri mengatakan, pernyataannya bahwa Presiden SBY dijadikan sasaran pengeboman oleh kelompok teroris merupakan kebenaran yang didapat dari tersangka teroris yang berhasil ditangkap dalam keadaan hidup.

Hal itu dikatakan Kapolri menjawab pertanyaan dua anggota Komisi Hukum, Azlaini Agus dan Nasir Jamil, pada rapat kerja di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/9).

“Mengenai sasaran presiden, tidak perlu disampaikan di sini. Tapi hal ini tidak ngarang, tidak rekayasa. Memang ada konsep baru. Dulu kelompok ini sasarannya asing, sekarang beda,” kata Kapolri.

Sebelumnya, Azlaini mempertanyakan dugaan Presiden SBY dijadikan sasaran bom untuk membenarkan pernyataan Presiden yang mengungkapkan bahwa bom Ritz-Carlton dan JW Marriott ada kaitannya dengan ketidakpuasan terhadap hasil pilpres.

“Jangan sampai Polri diintervensi karena adanya pernyataan Presiden atau siapa pun. Apakah benar, Presiden yang dijadikan sasaran bom atau untuk membenarkan pernyataan beliau yang mengatakan dirinya menjadi sasaran pengeboman,” kata Azlaini.

Akan tetapi, Kapolri meminta agar hal ini dijelaskan “setengah kamar” alias tertutup. “Ini riil, tersangkanya kami tangkap hidup. Tapi kalau dieksplor akan diekspose media dan ada kerawanan pada iklim investasi,” ujar Kapolri.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: