Beranda > Internet > Pembeli Teman Facebook Akan Diblokir

Pembeli Teman Facebook Akan Diblokir

04/09/2009 – 16:10
Donny AK
(istimewa)

INILAH.COM, Jakarta – Facebook memberikan peringatan, membernya akan diblokir jika membeli teman dari perusahaan marketing online asal Australia.

Firma yang berbasis di Brisbane, uSocial.net menawarkan kepada pengguna Facebook 1.000 teman dengan harga US$177 dan US$654 untuk 5.000 teman batas maksimum akun standar Facebook.

Pada awal tahun ini uSocial membuat kehebohan dengan penawaran yang sama terhadap layanan micro-blogging Twitter bagi yang ingin menjaring lebih banyak pengikut.

Facebook menyerang balik uSocial dengan mengeluarkan peringatan hal itu bertentangan dengan syarat layanan berhubungan dengan mengakses akun milik orang lain atau berbagi password.

“Dalam pemahaman kami, uSocial masuk sebagai pengguna dan memanipulasi akun,” kata perusahaan yang berbasis di Palo Alto California. “Ini merupakan pelanggaran peraturan kami oleh uSocial dan siapapun user yang ikut serta dalam program mereka”.

“Jika kami menemukan pengguna yang melanggar peraturan, kami akan berbuat sesuatu, termasuk memblokir akun mereka,” ujar Facebook dalam statemennya.[ito]

Teman di Facebook Bisa Dibeli

04/09/2009 – 11:54
(istimewa)

INILAH.COM, Jakarta – Kepopularan situs jejaring sosial membuka bisnis menjual teman. Sebuah perusahaan Australia menjual teman dan fans kepada pengguna Facebook, setelah menawarkan hal yang serupa pada pengguna Twitter.

Perusahaan periklanan, pemasaran dan promosi uSocial mengatakan mereka menargetkan situs jejaring sosial karena potensi yang besar. “Facebook merupakan alat pemasaran yang efektif”, kata Leon Hill, CEO uSocial.

“Dengan semakin berkembangnya Facebook, Anda punya kelompok orang dengan target khusus, di mana Anda dapat langsung mengontak dan mempromosikan apa yang ingin Anda promosikan”.

Perusahaan tersebut menawarkan paket Facebook, sebagai jejaring sosial nomor satu di dunia, mulai dari 1.000 hingga 10.000 teman dengan kisaran US$177 sampai US$ 1.167.

“Yang kami lakukan hanya mengirimkan pesan selamat datang atau permintaan teman dari klien. Jika mereka memutuskan untuk lanjut dan mereka menambahkan orang tersebut sebagai penggemar, jika tidak ya berarti tidak,” kata Hill.

Facebook adalah situs keempat yang paling sering dikunjungi di dunia. Perusahaan itu dimodali oleh spekulan kapitalis Peter Thie, Accel Partners, Microsoft Corp dan perusahaan investasi Rusia Digital Sky Technologies sebagai investornya, memiliki lebih dari 250 juta pengguna yang terdaftar.

Tapi paket penawaran uSocial bukannya tanpa kontroversi. Menurut beberapa website Australia, Twitter pernah mencoba menutup uSocial, dan menuduhnya sebagai anggota spam.

Sementara itu LA Times melaporkan bahwa Digg.com, sebuah website yang membuat peringkat terhadap berita-berita penting dan website, juga mencoba menutup uSocial karena menjual suara.

terkait :

Hati-Hati Berpromosi Lewat Facebook!

Pembeli Teman Facebook Akan Diblokir

Kata Siapa PNS Tidak Bisa Kelola Situs?

GNFI, Sampaikan Kebaikan Indonesia ke Seluruh Dunia

Kakek Ngomel, Cucu Populer di Twitter

Internet AS 15 Tahun di Belakang Korsel

Laptop Meledak Tewaskan Seorang Pria

Intelijen AS Buat Facebook Teroris

Lintasarta Dukung Pengembangan Kreatifitas di Indonesia dengan Peluncuran Creative Solutions Award

Tiru China, Malaysia Sensor Internet

Joker Obama Melejit di Internet

Ini Dia Situs Terkotor Versi Symantec

Internet Turun, RI Pemain Utama ICT

Internet Digemparkan Seekor Tupai

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: