Beranda > Internet > Pemblokiran Facebook Didukung DPRD

Pemblokiran Facebook Didukung DPRD

By Republika Newsroom
Minggu, 06 September 2009 pukul 21:47:00

Pemblokiran Facebook Didukung DPRD

SURABAYA–Fasilitas jaringan internet yang ada di lingkungan kerja Pemkot Surabaya, kini diblokir khususnya jaringan internet yang bukan untuk kepentingan kerja. Pemblokiran itu utamanya untuk jejaring situs Facebook dan Friendster.

Upaya pemblokiran ini ternyata mendapat dukungan dari kalangan DPRD Kota Surabaya. ”Kami sangat mendukung pemblokiran tersebut, karena kalau tidak diblokir bisa mengganggu kinerja pegawai pemkot,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Surabaya, Adies Kadir di Surabaya, akhir pekan lalu (5/9).

Adies menilai, banyaknya pegawai pemkot yang memanfaatkan akses jaringan internet untuk kepentinga mengankses situs facebook dan lainnya sangat mengganggu pekerjaan mereka. ”Ya, kalau pedagawai sudah addicted dengan facebook itu maka kerja yang berurusan dengan kantor akan terabaikan,” papar Adies.

Sikap yang diambil pemkot untuk menutup akses internet yang bukan untuk keperluan kerja itu, menurut Adies, sangat tepat dan positif. ”Jadi, apa yang dilakukan pemkot itu sangat benar dan saya kira tidak bisa disalahkan. Dan, upaya pemkot memang sangat baik karena hal tersebut untuk melatih kedisiplinan pegawainya,” terang Adies menambahkan.

Untuk pemblokiran yang dilakukan pemkot di seluruh jajarannya ini, memang termasuk di kantor DPRD Kota Surabaya. ”Kalau pemblokiran itu nantinya menyeluruh, termasuk di kantor DPRD, bagi kami tidak masalah. Yang namanya kantor pemerintah memang harus begitu. Jadi, tidak ada pilih kasih,” tandas Adies.

Untuk pemblokiran itu tentunya hanya akses internet yang terkait dengan kepentingan di luar kerja. Sedangkan akses jaringan internet yang masih ada kaitannya dengan kerja tidak diblokir.

Mencermati masalah ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, Chalid Buchori menegaskan, pemkot memang telah melakukan pemblokiran akses jejaring sosial di seluruh kantor instansi pemerintah. ”Pemblokiran itu sudah dilakukan pada pekan lalu,” kata Chalid.

Perihal pemblokiran itu sendiri, papar Chalid, karena banyaknya laporan yang masuk tentang lambatnya kinerja para pegawai akibat terlalu asyik mengakses jejaring sosial itu. Dari laporan yang masuk, papar Chalid, beberapa Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) mengeluhkan kalau para pegawainya sangat lambat dalam menjalankan tugas kerjanya, karena banyak yang bermain atau asyik dengan facebook dan sebagainya.

”Jadi, dengan banyaknya yang mengakses jejaring sosial itu membuat kerja pokoknya terabaikan. Ya, inilah alasan utama yang diambil sehingga akses yang tidak untuk kepentingan kerja kami blokir,” ungkap Chalid. afa/kpo

terkait :

Penipuan Kian Marak di Facebook

Hati-Hati Berpromosi Lewat Facebook!

Pembeli Teman Facebook Akan Diblokir

GNFI, Sampaikan Kebaikan Indonesia ke Seluruh Dunia

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: