Beranda > Berita > Seputar Skandal Seks Berlusconi

Seputar Skandal Seks Berlusconi

Kamis, 13 Agustus 2009 – 15:38 wib

Nurfajri Budi Nugroho – Okezone

<!–//

Patrizia D’Addario saat menghadiri pesta di kediaman Berlusconi (Foto: The Times)

ROMA – Kehidupan pribadi perdana menteri Italia yang juga taipan media Silvio Berlusconi menjadi sorotan semenjak awal Mei lalu, ketika istrinya mengajukan gugatan cerai.
Isu tersebut terus berkembang, hingga munculnya pengakuan perempuan pengibur yang mengaku dibayar Berlusconi.
Lantas, bagaimana sebenarnya skandal itu dan bagaimana pula nasib karir politik Berlusconi? Berikut tanya jawab seputar skandal itu, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (13/8/2009).
Tanya: Bagaimana semua itu bermula?
Jawab: Pada 3 Mei, istri Berlusconi, Veronica, mengumumkan kepada media massa bahwa dirinya menginginkan perceraian. Salah satu penyebabnya adalah hubungan Berlucsoni dengan perempuan lain, termasuk dengan seorang gadis remaja.
Perhatian terpusat pada pertemanan Berlusconi dengan seorang gadis belasan tahun, Noemi Letizia. Berlusconi menghadiri perayaan ulang tahun ke-18 Letizia dan membelikannya kalung berharga 6.000 euro.
Tanya: Jadi ini semua soal Berlusconi dan Noemi?
Jawab: Tidak. Kini tidak banyak yang mengingat Noemi. Kabar mengenai gadis itu tak lama kemudian tenggelam setelah mencuatnya klaim dari perempuan lain yang mengaku dibayar untuk menghadiri pesta di kediaman Berlusconi di Roma dan Sardinia.
Perempuan penghibur bernama Patrizia D’Addario bahkan mengaku tidur dengan Berlusconi pada salah satu pesta, dan dia mengaku memiliki rekaman untuk membuktikan itu. Rekaman kemudian diposting di internet dan transkripnya dipublikasikan di surat-surat kabar.
Kisah dan rumor lainnya yang ‘mengerikan’ mengenai kehidupan seks Berlusconi terus dipublikasikan di media-media Italia dan internasional.
Tanya: Pernahkan Berlusconi membantah tidur dengan D’Addario?
Jawab: Tidak, namun dia tidak pernah juga mengakuinya secara langsung. Berlusconi tidak menanggapi tuduhan itu, namun malah menyerang media yang mempublikasikannya, dan menganggap cerita-cerita tentang kehidupan pribadinya adalah sampah.
Dia mengaku bukanlah orang suci, namun dia membantah pernah membayar untuk melakukan hubungan seksual. Meskipun ada sejumlah konferensi pers semenjak skandal terungkap, Berlusconi tidak pernah ditanyai apakah klain D’Addario adalah benar.
Tanya: Apakah popularitas Berlusconi merosot?
Jawab: Sedikit, namun dia masih populer. Dia sepertinya kehilangan dukungan di antara penganut Katolik, perempuan, dan pemilih muda. Koalisinya sejauh ini masih populer dibandingkan kelompok oposisi kiri-tengah.
Tanya: Mengapa skandal itu tidak berimbas banyak bagi dia?
Jawab: Warga Italia secara tradisional memiliki sikap yang pemurah terhadap kehidupan pribadi para politisinya. Ini juga menunjukkan bahwa oposisi hanya melakukan sedikit upaya untuk mengkapitalisasi skandal tersebut.

(jri)

terkait:

Pesta Seks Lain PM Italia

Penipuan Kian Marak di Facebook

Hati-Hati Berpromosi Lewat Facebook!

Kategori:Berita
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: