Beranda > Seksologi > Hubungan Seks Tak Harus Dengan Penetrasi

Hubungan Seks Tak Harus Dengan Penetrasi

Lihat Gambar

Ilustrasi © essentialbaby

Selasa, 22 September 2009 09:09

KapanLagi.com – Aktivitas seksual sangat erat kaitannya dengan hubungan badan atau hubungan intim. Namun terkadang beberapa pasangan melakukan aktivitas seksual tanpa penetrasi, seperti misalnya pembatasan kelahiran (birth control) atau sebagai variasi agar aktivitas seks tak terasa membosankan. Apakah mungkin kepuasan seksual bisa tercapai tanpa adanya penetrasi?

Sebagian orang berusia muda, aktivitas seks tanpa penetrasi sudah biasa dilakukan, misalnya dengan ciuman, rabaan atau mungkin sampai tahap oral seks. Namun demikian, yang lebih ditekankan di sini adalah bagaimana cara pasangan suami istri bisa menyalurkan hasrat jasmaninya.

Menurut Joel D Block, penulis buku The Secret of Better Sex, ada beberapa cara memperoleh kepuasan seksual tanpa perlu dilakukan penetrasi.

1. Masturbasi Mutual
Pasangan suami istri saling merangsang dan saling bermasturbasi atau bisa juga dengan saling melihat pasangan bermasturbasi, misalnya dengan menonton film ataupun gambar.

2. Oral Seks
Banyak pria dan wanita yang sangat menyukai kegiatan seksual jenis ini. Walaupun terkadang seks oral dijadikan sebagai tahap foreplay sebelum melakukan penetrasi, tetapi oleh Joel D Block, oral seks bisa dilakukan sebagai ‘bagian utama’ aktivitas seksual dan bukan ‘pengantar’ atau pemanasannya.

3. Outercourse
Jenis akvifitas seks ini paling sering dilakukan oleh muda-mudi yang masih dalam tahap berpacaran. Walau pakaian luar dilepas saat berhubungan seks, namun pakaian dalam tetap dikenakan. Aktivitas seks yang dilakukan misalnya dengan seling menggesekkan organ vital atau dengan saling menggosok untuk memberikan stimulus (rangsangan).

4. Intermammary Intercourse
Aktivitas seks ini banyak dilakukan oleh orang Eropa, di mana penis diletakkan di antara kedua payudara dan kemudian digosokkan sampai terjadi ejakulasi.

5. Femoral Intercourse
Mirip dengan intermammary, pada aktivitas seks ini penis diletakkan di antara kedua paha pasangan kemudian digosokkan, tetapi tidak sampai terjadi penetrasi.

Sebenarnya seks yang indah tidak hanya berfungsi sebagai sarana reproduksi atau menghasilkan keturunan saja, tapi juga sebagai fungsi rekreasi, sebagai upaya mendapatkan kepuasan, kenyamanan dll. Dan satu lagi yang perlu diingat, no sex before married dan hindari berganti-ganti pasangan. (konseling/bun)

terkait :

  1. 13 September 2014 pukul 19:12

    If some one wants expert view regarding running a blog afterward i recommend him/her to pay a quick visit this
    web site, Keep up the fastidious job.

  2. 20 Maret 2010 pukul 10:31

    Tampilkan video seks

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: