Beranda > Seksologi > Wanita Usia 35 Tahun Paling Menikmati Seks

Wanita Usia 35 Tahun Paling Menikmati Seks

Sabtu, 26 September 2009 | 11:38 WIB
Ilustrasi

KOMPAS.com — Ibarat wine yang makin panjang umurnya, rasanya makin enak. Begitu pula dengan kaum wanita dalam hal seksualitas. Menginjak usia 35 tahun, sebagian besar wanita justru sangat menikmati kehidupan seksualnya.

Sebuah survei yang dilakukan secara online terhadap 500 wanita berusia 35-49 tahun menunjukkan, sebanyak 76 persen wanita menjawab sangat bersemangat menjaga kehidupan seksualnya tetap sehat dan 50 persen mengaku selalu berinsiatif meminta pasangannya untuk bercinta.

Bukan hanya itu, 35 persen responden juga mengatakan, makin bertambah usia, mereka merasa kehidupan seksualnya makin memuaskan. Separuh responden juga mengatakan, mereka melakukan seks sekali dalam seminggu atau lebih.

“Wanita di usia tersebut biasanya disibukkan dengan urusan rumah tangga dan dianggap sudah kehilangan hasrat bercinta. Karena itu, hasil survei ini sangat berlawanan dengan pandangan orang selama ini,” kata Yvone K Fulbright, PhD, seksolog dari Universitas Iceland.

Menurut Yvone, wanita-wanita di usia matang tersebut pada umumnya sudah merasa “klop” dengan pasangannya. Dengan kata lain, wanita di usia ini sudah tak canggung lagi mengungkapkan apa yang diinginkannya untuk mencapai kepuasan seksual.

“Mereka sudah lebih mengenal tubuh pasangannya, demikian juga sebaliknya. Selain itu, wanita di usia matang juga merasa lebih aman dan lebih menerima tubuhnya, terutama bila ia sudah pernah melahirkan,” katanya.

Alasan lain adalah, lanjut Yvone, bila wanita tersebut kembali menyandang status lajang, bisa karena perceraian atau suami meninggal. “Sebagian wanita mungkin merasa seperti remaja lagi, berbunga-bunga lagi karena menemukan kekasih baru,” katanya.

Apa pun alasannya, menjaga agar kehidupan seksual tetap bergairah dan meletup-letup adalah hal yang penting untuk setiap wanita. “Lakukan seks secara teratur, tapi jangan menjadi rutin. Hindari hal-hal yang sama, buatlah eksperimen agar seks tidak membosankan,” sarannya.
AN
Sumber : WebMD
terkait :

Kategori:Seksologi Tag:, ,
  1. 9 Mei 2013 pukul 11:47

    Hello I am so thrilled I found your website, I really
    found you by error, while I was browsing on Digg for something else, Anyways I am here now and would
    just like to say kudos for a marvelous post and a all round enjoyable blog (I also love the theme/design),
    I don’t have time to go through it all at the moment but I have bookmarked it and also added in your RSS feeds, so when I have time I will be back to read much
    more, Please do keep up the great work.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: