Beranda > Berita, Selebriti > Figuran Film Julia Roberts Dapat Rp 20 Juta

Figuran Film Julia Roberts Dapat Rp 20 Juta

Istimewa

I Made Rediana, seorang pemain figuran dalam film Eat, Pray, Love atau EPL yang dibintangi Julia Roberts, mengaku senang karena mendapatkan uang sebesar Rp 20 juta, meskipun hanya bekerja empat hari.

Rediana, yang sehari-hari menjadi guru merangkap sebagai nelayan itu di Kabupaten, Kamis menjelaskan, ia terlibat dalam pengambilan film mewah itu selama empat hari di Pantai Padang-padang, Pecatu, kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

“Kelompok nelayan di pesisir Labuan Sait senang mendapat kompensasi cukup serta pelayanan yang memuaskan saat terlibat dalam pembuatan film ini,” kata Ediana, guru SD Nomor 6 Pecatu yang juga tergabung dalam kelompok nelayan di Labuan Sait, tempat pengambilan gambar film EPL.

Pengalaman menjadi figuran film produksi Hollywood itu menjadi hal yang menyenangkan bagi bapak satu anak ini, meskipun peran yang dilakoninya tergolong “sepele”.

Selama empat hari, sebanyak 19 jukung (perahu) milik nelayan disewa dengan nilai kontrak Rp 10 juta. Angka ini belum termasuk jika jukung dilepaskan ke laut atau hanya bersandar di darat saja.

Menurut Rediana, jukung yang dilepaskan ke tengah laut mendapatkan kompensasi Rp 1,5 juta per hari, sedangkan yang disandarkan di pasir saja hanya Rp 500.000 per hari.

“Jukung yang dilepaskan di tengah laut ada sembilan dengan diterangi lampu petromaks dan genset untuk menyalakan lampu-lampu yang sudah dipasang,” kata dia.

Rediana mengaku jadwal mengajarnya tidak terganggu selama menjadi pemain figuran karena bertepatan dengan masa libur sekolah selama dua pekan, yakni saat Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Dia mengakui adanya pro-kontra dan masalah kecil terkait nilai bayaran yang diberikan pihak produser film “EPL”. “Itu semua hanya masalah kecil dan sudah bisa diatasi karena pasti ada masyarakat yang puas dan tidak puas,” katanya.

Rediana berharap bahwa ke depannya akan ada lagi kegiatan pengambilan gambar seperti ini yang melibatkan masyarakat. Dengan perkembangan pariwisata yang bagus, maka orang-orang seperti dia diuntungkan secara langsung di luar kegiatan sebagai petani dan nelayan yang merupakan pekerjaan musiman.

Dalam film itu, peran Rediana dan kawan-kawan memang tidak terlalu menonjol karena yang dilakukan hanya memerankan pekerjaan kesehariannya sebagai nelayan.

Pada pengambilan gambar, Rediana dan kawan-kawan mempersiapkan jukung yang akan dipakai sejak siang hari pukul 13.00 Wita dan akan dipakai pada pukul 19.00-05.00 Wita. Adegan yang dilakukannya, yaitu berendam di laut sembari memegang jukung agar tetap pada posisinya saat ombak laut datang.

Uang honor dan kompensasi itu sendiri, katanya, akan digunakan Rediana untuk membangun rumah yang belum selesai serta membiayai hidup sehari-hari. (Ant/apr)

sumber:WARTA KOTA

  1. 2 November 2009 pukul 20:56

    selamat malam bang
    wah kalau abang tahu dari awal aturan ajk blue dong eheheh…………..ngarep blue
    salam hangat selalu

    • 2 November 2009 pukul 22:54

      malem kembali blue..
      boleh… ntar kalo syuting lagi aja ya? hehe

  2. 2 November 2009 pukul 10:21

    tahu kalau honornya segede itu. pasti ikut saya. itu juga kalau diterima..🙂

    • 2 November 2009 pukul 11:22

      dicoba aja mas,siapa tahu diterima dengan dua kaki terbuka,hahaha:mrgreen:

  3. 1 November 2009 pukul 16:39

    Titip Pesan : Ayo Senin Besok Kita Pakai Baju Hitam Semua Untuk Dukung Cicak Melawan Buaya http://ruanghati.com/2009/11/01/ayo-senin-besok-kita-pakai-baju-hitam-untuk-dukung-cicak-lawan-buaya/

    • 1 November 2009 pukul 16:43

      setujuuuuuu !!!!

  4. riza_kasela
    1 November 2009 pukul 06:45

    Selamat buat yang di atas gw
    wah berarti gw keduax dong
    Hehehe

    • 1 November 2009 pukul 08:14

      keberapapun yang penting jadi figuran, hehe😆

  5. 1 November 2009 pukul 05:33

    biasa, Pakde
    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    40 jeti dalam 2, eeee… kebalik, 20 jeti dalam 4 hari? Weleh..weleh…

    • 1 November 2009 pukul 08:09

      enak juga ya bang jadi figurannya artis top dunia,
      sayang kita sudah terlambat ..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: